Origami Dizaman Teknologi

 


Kegemaran setiap orang itu berbeda-beda. Perkembangan origami di masa teknologi seperi ini, banyak orang yang meninggaklan seni melipat kertas origami.kerena dimasa sekarang seperti ini,banyak orang lebih meandrungi teknologi. Sebab di lihat lebih praktis dan lebih asyik untuk di mainakan ataupun di pelajari, dari pada seni melipat kertas origami.

Di jaman dahulu anak-anak sangat menyenangi seni melipat kertas origami. Dimana disaat mereka ingin bermain mereka harus membuatnya terlebih dahulu. Dengan bermodalkan selmebar kertas saja, mereka sudah bisa membuat apapun yang mereka inginkan. Anak yang memiliki kecerdasan yang tinggi, biasa nya anak tersebut lebih cepat menegrti atau lebih bisa membuat bentuk dari lipatan kertas origami. Dan anak-anak ini memberikan informasi cara membuat seni melipat ini, kepada temannya untuk membuat dan bermain bersama. Di jaman dahulu seni melipat kertas origami ini bukan disenangih oleh anak lelaki saja. Tapi anak perempuan pun juga senang melakukan kegiatan melipat kertas origami ini. Karena dari selembar kertas ini, anak-anak bisa membuat apapun yang mereka mau. Dimana biasa nya anak anak lelaki itu membuat topeng, shuriken, dan pesawat. Anak wanita lebih cenderung membuat origami berbentuk binatang.

Anak lelaki membuat bentuk itu karena mudah dibuat, supaya bisa cepat memulai permainannya. Dan anak perempuan biasanya membuat seperti berbagai macam binatang ataupun bunga. Jadi di jalam daduhu sebelum teknologi yang berkembang saat ini, origami ini sangatlah di gemari bagi anak anak. Karena keseruan yang di alami anak ini adalah bukan disaat bermain nya saja. Akan tetapi disaat mereka membuat suatu karya dari sebuah selembar kertas. Saat membuat atau melipat kertas agar bisa menjadi suatu bentuk yang di inginkan.

Supaya berhasil membuat lipatan kertas origami ini, sang anak harus memiliki ketekunan dan kesabaran yang cukup tinggi. Untuk membuat origami memerlukan imajinasi yang tinggi. Agar bisa sesuai menjadi lipatan origami yang di inginkan. Jadi banyak maanfaat seni melipat kertas origami ini, seperti meningkatkan imajinasi kreativitasan, kefokusan, kesabaran dan ketelitian. Bukan dari sekedar untuk bermain saja, akan tetapi seni melipat kertas ini meningkatkan mental yang sehat dalam diri anak-anak. Agar bisa memunculkan sisi kreatif seseorang. Seni melipat kertas origami ini sangat baik baik bagi perkembangan mental anak-anak.

Di jaman sekarang hadir teknologi yang serba canggih dan tersedia luar di masyarakat umum. Gadget yang canggih ini bisa digunakan oleh semua kalangan. Ini membuat seni melipat kertas origami mengalami kurang nya daya tarik, bagi masyarakat pada jaman sekarang ini. Dikarenakan teknologi jaman sekarang sangat praktis dan asyik untuk di mainkan maupun di pelajari. Salah satu contoh nya seperti gadget ini, anda bisa melakukan apapun di gadget ini. Dari anda bermain game, mendengarkan musik, membaca berita dan berkominikasi jarak jauh. Dimana dan kapanpun anda bisa melakukan nya dengan gadget ini. Banyak hal lain lagi yang kita bisa lakukan dengan teknologi gadget ini. Akan tetapi dari ke canggihan gadget ini, memiliki sisi negative yang tinggi.Sisi negative yang ada dari gadget ini adalah, tidak peduli nya pada lingkungan sekitar. Dimana jaman dahulu kita asyik bercanda gurau dan bernyari atau pun bermain bersama. Di jaman sekarang hal tersebut berkurang, di karenakan kita lebih asyik untuk bermain dengan gadget. Memiliki kominkasi yang kurang dalam lingkungan sekitar, ini menjadi hal  yang kurang baik bagi kita umat manusia yang bersosial. Jadi itu lah contoh kecil sisi negative dari ke canggihan teknologi jaman sekarang ini.

Lebih baru Lebih lama