Soal Pembongkaran Makam di Bekasi Dikaitkan Dengan Ilmu Hitam Begini Kata Polisi


BEKASI - Sebuah makam di Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diketahui dalam kondisi terbongkar. Polisi masih belum mengetahui motif di balik aksi ini.

"Motif masih kita dalami karena masih proses lidik," kata Kapolsek Cikarang Kompol Alin Kuncoro di dekat TPU Karang Bahagia, Kabupaten Bogor, Jabar, Sabtu (18/7/2020).

Kejadian diduga terjadi malam Jumat dan baru diketahui polisi esok harinya. Saat ditanya soal hubungan kasus ini dengan dugaan praktik ilmu hitam, Alin belum dapat memastikannya.

"Untuk ilmu hitam, kita belum bisa menjawab, masih proses lidik," ujar Alin.

Polisi telah melakukan olah TKP kedua menggunakan anjing pelacak. Saksi-saksi juga sudah diperiksa, baik pihak pemakaman, keluarga, maupun masyarakat. Sejumlah barang bukti, mulai rambut hingga tali pocong, juga diamankan polisi dari lokasi makam yang terbongkar itu.

Seorang warga, Yusuf (64), menceritakan pengalamannya saat melihat langsung ke makam yang dibongkar. Dia merasakan hawa berbeda saat berada di dekat makam itu.

"Kuburan masih terbuka total, tapi saya nggak langsung lihat ke liangnya. Kayaknya seram. Kayak hawanya lain, rasa iseng (takut)," kata Yusuf saat ditemui di Desa Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/7).

"Mungkin manusia ini kan mati yang rusak hanya jasad, rohnya masih ada di situ kali. Jadi hawanya itu mungkin... nggak tahu, perasaan saya saja barangkali," imbuhnya.

Yusuf menyebut mayat yang makamnya dibongkar dulunya masih bujangan atau belum menikah. Dia menduga aksi pembongkaran makam ini berhubungan dengan hal mistis.

"Cuma satu itu saja yang bujangan itu (makamnya dibongkar). Mungkin menurut keyakinan yang bongkar dia nyari ilmu kekebalan atau pesugihan, cari yang bujangan, mungkin," ungkap Yusuf.

Lebih baru Lebih lama