Seorang gadis berusia 16 tahun asal Garut Diperkosa 7 Pemuda


GARUT, JAWA BARAT. - Seorang gadis berusia 16 tahun asal Garut, Jawa Barat, jadi korban pemerkosaan oleh tujuh pemuda. Kisah soal korban pemerkosaan itu heboh di media sosial.

Unggahan kabar tersebut ramai di Instagram dan Twitter serta jadi perbincangan warganet. Salah satu akun Twitter menyebutkan bahwa ada tujuh pria yang memerkosa gadis di bawah umur itu.

"Mohon bantuannya untuk seluruh warga Bandung khususnya Kota Garut dan sekitarnya. Jika menemukan orang-orang tersebut, tolong diinformasikan ke polsek setempat, karena telah melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap gadis di bawah umur," kata akun yang mengunggah info kasus tersebut sebagaimana dilihat sidakkasus, Rabu (8/7/2020).

Selain dituding memerkosa, tujuh pemuda itu juga disebut-sebut telah menganiaya korban. sidakkasus kemudian melakukan penelusuran. Indra, paman korban, membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan peristiwa itu terjadi Selasa (30/6).

"Betul. Kejadiannya seminggu lalu di Kecamatan Balubur Limbangan," kata Indra.

Terkait kejadian tersebut, menurut Indra, pihaknya sudah melapor ke kantor polisi setempat. Sedangkan korban kini berada di rumah aman.

"Laporannya sedang ditangani Polres (Garut). Kami berharap pelaku cepat ditangkap," ucap Indra.

sidakkasus sudah berupaya meminta konfirmasi soal kabar tersebut via telepon ke Kasat Reskrim Polres Garut AKP Maradona Mappaseng dan Kasubag Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat. Namun keduanya belum merespons.